Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI Janji Bekerja Seoptimal Mungkin

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Januari 2019
Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI Janji Bekerja Seoptimal Mungkin
Ahmad Riyadh. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Ketua Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim), Ahmad Riyadh mengatakan tugas barunya sebagai Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI adalah amanah besar. Sebab Riyadh berada di garda terdepan untuk memerangi match fixing, match setting, dan match manipulating di sepak bola Indonesia.

Penunjukan Riyadh sebagai Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI dilakukan pada saat Kongres PSSI 2019 di Bali, Minggu (20/1) kemarin. Riyadh akan dibantu Azwan Karim sebagai Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI. Azwan pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

“Terus terang, ini tugas sangat berat dan butuh orang-orang yang benar paham tentang persepak bolaan nasional. Oleh karena itu, dalam waktu dekat kami akan melengkapi komite ini dengan menambah tiga atau lima orang lagi,” ucap lawyer kondang di Jatim tim tersebut.

Baca Juga:

Manajer Bhayangkara FC Bicara soal Mundurnya Edy Rahmayadi dan Naiknya Joko Driyono

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Informasinya, Komite Adhoc Integritas PSSI bertugas untuk mendeteksi, mencegah, dan merespons terhadap isu integritas pada sepak bola Indonesia. Pembentukan komite ini merupakan cikal bakal terbentuknya departemen khusus di bawah kesekjenan PSSI yang menangani masalah integritas.

Menurut Riyadh, tim Komite Adhoc Integritas PSSI akan bermaterikan sosok atau figur nasional yang mampu menggerakkan sepak bola. Serta sosok yang dipercaya masyarakat untuk membuat sepak bola Indonesia semakin baik.

"Sebab, salah satu tugas kami ialah mencegah dan memerangi pengaturan skor maupun perencanaan skor. Kami akan berusaha seoptimal mungkin dan mempersiapkan program sebaik mungkin,” tutup Riyadh. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Komite Adhoc Integritas PSSI Breaking News PSSI Match Fixing
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan