BolaSkor.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman memiliki pesan khusus untuk para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 di bawah kepelatihan Shin Tae-yong akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Marciano mengatakan, para pemain Timnas Indonesia U-20 harus bisa berjuang secara maksimal. Karena, ia yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain Timnas Indonesia U-20 bisa berbicara banyak pada Piala Dunia U-20 2021.

"Sekarang ini Timnas dilatih Shin Tae-yong yang sudah melalui proses pemilihan oleh tim kepelatihan Timnas, mereka harus bisa berjuang. Sekarang, kita dukung bersama Timnas Indonesia U-20 ini," kata Marciano pada saat pelantikan kepengurusan PSSI 2019-2023, di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Senin (24/2).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Berencana Gelar TC di Jerman dan Spanyol Juni Mendatang

Ranking FIFA Indonesia Stagnan, Vietnam Masih Terbaik di ASEAN

Marciano yakin Shin Tae-yong bisa memberikan prestasi yang lebih baik untuk Timnas Indonesia. Ia mencontoh pada timnas Korea Selatan ketika dilatih oleh Shin Tae-yong, yang bisa mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu.

"Kalau pada masa lalu Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Korea Selatan, ikut piala dunia mengapa saat ini Shhin Tae-yong kita beri kesempatan untuk membawa Indonesia juara Piala Dunia U-20 tahun 2021," tambahnya.

Saat ini, Shin Tae-yong memang sedang membangun Timnas Indonesia U-19/U-20. Pelatih asal Korea Selatan ini, sudah melakukan dua kali pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-19 di Cikarang dan Chiang Mai, Thailand Januari lalu.