Ketua NOC Indonesia Sambut Kepulangan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Mei 2022
Ketua NOC Indonesia Sambut Kepulangan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyambut kedatangan Kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. (MP/Joseph Kanugrahan)

BolaSkor.com - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyambut kepulangan rombongan besar kontingen Indonesia ke tanah air. Para atlet tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (21/5) pagi, setelah menyelesaikan misi merebut prestasi di SEA Games 2021 Vietnam.

Ekpresi gembira ditunjukkan karena mendapatkan sambutan hangat dari NOC Indonesia, dan pengurus induk cabang olah raga. Rombongan besar yang tiba terdiri dari atlet cabang Panahan, Atletik, Bowling, Renang, Taekwondo, dan Gulat.

Para atlet peraih medali langsung diberi kalungan bunga oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, perwakilan Kemenpora dan pengurus cabang induk olah raga. Saat memberikan sambutannya, Okto mengapresiasi perjuangan atlet Indonesia di SEA Games yang berhasil meraih prestasi terbaik.

"Kalian adalah pahlawan yang memberikan harapan bagi bangsa dan negara," kata Okto seraya disambut tepuk tangan 114 atlet dan ofisial yang datang.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Tembus 3 Besar

Sukses Besar di SEA Games 2021, Karate Indonesia Menatap Kejuaraan Asia

Okto makin optimistis karena kini Indonesia masih berada di peringkat empat besar perolehan medali.

"Sangat mungkin jadi peringkat tiga sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Ini peringkat lebih baik dari SEA Games 2019 lalu," kata Okto optimis.

Okto pun berpesan kepada para atlet untuk tetap konsisten berlatih agar prestasi yang didapat bisa meningkat.

"Terima kasih atas perjuangannya dan salam untuk keluarga di rumah. Jangan lupa untuk kembali berlatih," jelas Okto seraya tersenyum.

Menurut Okto, ada beberapa event penting kedepannya yang mesti dihadapi kontingen Indonesia. Seperti Islamic Solidarity Games, Asian Games, dan Olimpiade Paris 2024.

"SEA Games adalah batu loncatan karena ini ajang regional. Kita harus kerja keras lagi untuk mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di tiang tertinggi," pesan Okto.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyambut kedatangan Kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. (MP/Joseph Kanugrahan)

Sementara itu, Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti mengucapkan terima kasih atas perjuangan luar biasa para atlet di SEA Games 2021.

"Kami dari pemerintah menyampaikan terima kasih kepada. Semoga apa yang didapat kali ini bisa menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi terbaik kedepannya," jelas Chandra.

Perasaan haru pun diungkapkan atlet yang berhasil mendapatkan medali emas. Flairene Candrea Wonomiharjo misalnya. Peraih medali emas di nomor 100 meter gaya punggung putri itu mengaku tak meyangka bisa memberikan emas untuk tanah air.

"Tentu saya sangat bangga ya. Apalagi lawan yang dihadapi juga berat. Sempat gugup tapi saya dari awal optimistis mampu juara," kata Flairene.

Flai, sapaan akrabnya, berhasil mencatatkan waktu 1 menit 03,36 detik di final. Ia mampu mengungguli dua perenang Filipina, Chloe Kennedy Anne Isleta Doromal dan Jessica Joy Geriane Taquba. Seraya tersenyum, Flai berharap, kedepannya prestasinya lebih baik lagi.

"Targetnya bisa menembus kejuaraan dunia dan bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi," harap Flai yang memakai jaket official tim Indonesia ini.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari bersama Eki Febri Ekawati. ((MP/Joseph Kanugrahan))

Hal sama juga diungkapkan atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati. Ia berhasil menyabet medali emas untuk cabang olahraga atletik pada SEA Games 2021.

Eki berharap, prestasinya kali ini mampu jadi motivasi untuk meraih hasil maksimal di kejuaraan lainnya.

"Semoga apa yang saya dapat bisa jadi batu lompatan untuk meraih hasil maksimal di event yang lebih tinggi," kata Eki yang meraih emas setelah mencatatkan lemparan 15,20 meter itu. (MerahPutih.com)

SEA Games 2021 NOC Raja Sapta Oktohari Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan