Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie Sambut Medali Emas Polo Air SEA Games 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Desember 2019
Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie Sambut Medali Emas Polo Air SEA Games 2019
Ketua Umum PB PRSI, Anindya N. Bakrie. (Istimewa)

BolaSkor.comTim polo air putra Indonesia berhasil mencatatkan sejarah baru pada SEA Games 2019 di Filipina. Untuk pertama kalinya, tim polo air ini mendapatkan medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

Catatan ini membuat bangga Ketua Umum PB PRSI, Anindya N. Bakrie. Ia pun menyempatkan diri untuk menyambut kepulangan skuat polo air Indonesia, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (3/12).

Tidak hanya Anindya saja nenyambut kedatangan para atlet polo air, pengurus lain seperti Sekjen Ali Patiwiri, Wasekjen Teguh Anantawikrama, Kabid Humas Zoraya Perucha ikut hadir. Selain itu juga ada perwakilan dari KONI Pusat dan Komite Olahraga Indonesia atau KOI.

Anin mengaku bersyukur melihat skuat asuhan Milos Sakovic bisa mendapatkan emas. Sebab, pencapaian tersebut merupakan proses yang telah dilalui dalam waktu yang cukup panjang.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Selamati Kesuksesan Tim Polo Air Menangi Medali Emas SEA Games 2019

CdM Indonesia: Emas Polo Air Langkah Awal yang Baik di SEA Games 2019

"Ini adalah proses dari akhir 2017, karena waktu itu kami bertekad untuk mematahkan dominasi Singapura yang luar biasa kuat. Akan tetapi, semua itu menjadi kenyataan. Selamat kepada seluruh pemain satu per satu dan juga pelatih, asisten pelatih, manajer dan tentunya kolega-kolega saya di PRSI," ucap Anin, dari rilis yang diterima BolaSkor.com.

Selain itu, Anin menegaskan, keberhasilan meraih emas di SEA Games bukan merupakan target akhir dari PRSI untuk tim polo air putra. Melainkan, kata Anin, sebagai tonggak awal untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

"Ini awal, bukan akhir. Saya harap ini adalah awal kebangkitan bagi polo air Indonesia untuk mencapai zaman keemasan. Kita sudah menjadi pemenang di Asia Tenggara, harus dipertahankan ke depannya," ujarnya.

"Setelah kita bisa mendominasi ASEAN, berikutnya di level Asia kita juga perlu tingkatkan. Mudah-mudahan dengan pelatih yang berskala internasional akan membuat kita terus menjadi lebih kompetitif," tutup Anin.

Tim Polo Air :

Manajer : Reva Deddy Utama

Pelatih :

1. Milos Sakovic
2. Dean Baldwin
3. Benny Respati

Atlet :

1. Rezza Auditya Putra
2. Ridjkie Mulia
3. Novian Dwi Putra
4. Delvin Felliciano
5. Fakri Mahmud
6. Andi Muhammad Uwaizulqarni
7. Beby Willy Eka Paksi Tarigan
8. Zaenal Arifin
9. Rafi Alfaris
10. Made Agung Dwicahya Arsana
11. Silvester Goldberg Manik
12. Yusuf Budiman
13. Rian Rinaldo

Polo Air SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan