BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kompetisi Liga 2 musim 2022 akan dimulai pada 27 Agustus mendatang.

Namun, sampai hari ini, PSSI belum memutuskan dua tim yang akan bertanding pada laga pembuka. Terkait hal itu, Iriawan menyebut kalau PSSI akan segera menggelar rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

"Liga 2 sebentar lagi tanggal 27 Agustus, ya. Pertandingan pembukanya belum diputuskan, nanti kami akan rapat terlebih dahulu dengan LIB," kata Iriawan, saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Resmi, PSSI Gelar Liga 2 2022 dengan Format Tiga Wilayah

Madura United Vs Dewa United FC, Asep Berlian Berjiwa Profesional

Persiba Targetkan Promosi, Gede Widiade Optimistis Kick-off Liga 2 Sesuai Jadwal

Sebelumnya, PSSI bersama PT LIB dan 28 peserta Liga 2 2022 telah menggelar Managers Meeting pada pekan lalu.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa kompetisi kasta kedua di Indonesia itu akan digelar dengan format tiga wilayah. Keputusan itu pun diperkuat melalui rapat komite eksekutif atau Exco PSSI.

"Kami akan membaginya berdasarkan geografis. Jadi ada wilayah barat, tengah, dan timur. Nanti kami umumkan," ujar Iriawan.

Adpaun ke-28 peserta Liga 2 2022 berasal dari 17 tim Liga 2 musim lalu dan delapan tim promosi dari Liga 3.
Lalu juga ada tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1, yaitu Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh.

Nantinya tiga tim terbaik di Liga 2 2022 akan promosi ke Liga 1 2023/2024. Musim ini tiga tim yang naik kasta antara lain Persis Solo, RANS Nusantara, dan Dewa United FC.