Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Angkat Dua Staf Khusus

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Mei 2020
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Angkat Dua Staf Khusus
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengangkat dua jenderal purnawirawan TNI AD. Keduanya adalah Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi dengan tugas memberi masukan dan pertimbangan situasi persepakbolaan ke depan.

Dalam laman PSSI dijelaskan Leonardus JP Siegers punya pemahaman terhadap sepak bola Indonesia. Karena pernah membela PSM Makassar pada tahun 1970-an. Selain itu memperkuat PS TNI saat masih aktif di TNI.

"Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan pada Mei 2010 – September 2011 dan kenyang pengalaman dalam berbagai tugas kemiliteran, termasuk mengamankan Jakarta saat kerusuhan Mei 1998. Leo Siegers merupakan lulusan Akmil 1978, seangkatan dengan Ketua Umum KONI Letjen (TNI) Marciano Norman, dan lama bertugas di kesatuan artileri pertahanan udara.

Baca Juga:

Simpang Siur Sudjarno Jadi Plt Dirut LIB, Klub Minta Pertanggungjawaban

Komisaris Persib Hormati Mayoritas Klub yang Ingin Liga 1 2020 Setop dan Berharap Keputusan Tepat PSSI

"Pria kelahiran Makassar, 20 Agustus 1956 yang mengakhiri masa dinas kemiliterannya dengan menjabat Koordinator Staf Ahli Panglima TNI dan Staf Khusus Panglima TNI ini juga pernah berkecimpung di dunia bola, memperkuat PSM Makassar di era 1970-an."

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi dijelaskan merupakan lulusan Akmil 1981 dan pernah menjabat Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) di masa Luhut Binsar Panjaitan menjabat Kepala Staf Kepresidenan.

Andogo yang besar di kesatuan infanteri baret merah (Kopassus) juga pernah manjadi Kasdam I / Bukit Barisan dan mengakhiri karir militernya sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI.

"Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberi masukan kepada Ketua Umum,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Keduanya dilaporkan sudah mulai bekerja. Bahkan Leo Siegers bahkan tampak mendampingi Iriawan saat Ketua Umum PSSI dan Wasekjen Maaike Ira Puspita bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, 22 Mei lalu untuk menyampaikan perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Pada Jumat, 29 Mei 2020 besok, para staf khusus ini juga direncanakan mengikuti pertemuan virtual dengan para pengelola klub Liga 2 membahas kelanjutan kompetisi," tulis PSSI.

Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan