Ketua Umum PSSI Soroti Pengaruh Adam Alis di Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Maret 2021
Ketua Umum PSSI Soroti Pengaruh Adam Alis di Timnas U-23
Adam Alis. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Bali United pada pertandingan uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3). Ini merupakan kemenangan kedua Skuat Garuda pada laga uji coba.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan 2-0 atas TIRA-Persikabo. Dari dua hasil tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi atas penampilan para pemain Timnas Indonesia U-23.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini melihat meski mendapatkan laporan dari Shin Tae-yong terkait dengan fisik pemain, namun Timnas Indonesia U-23 mampu bekerja keras dan bermain ngotot.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Mantapkan Formasi 4-4-2 Lebih Dahulu di Timnas U-23

Shin Tae-yong Beri PR untuk Kushedya Hari Yudo

"Fisik menurut Shin Tae-yong masih di kisaran 60-70 persen. Ini wajar karena mereka lama vakum setelah kompetisi Liga 1 dan 2 tidak berjalan selama satu tahun terakhir," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Tetapi, semua lihat, meskipun di 20 menit awal, tim Indonesia U-23 kesulitan untuk menembus pertahanan Bali United, masuknya Adam Alis membuat lini tengah makin hidup," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut.

Setelah melawan Bali United, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang dimulai 21 Maret. Empat kota akan menjadi tuan rumah, yakni Solo (Jawa Tengah), Sleman (DIY), Malang (Jawa Timur), dan Bandung (Jawa Barat).

Pemain akan kembali berkumpul setelah Piala Menpora selesai. Setelah itu kembali dibubarkan dan kembali ke klub masing- masing karena Liga 1 dan 2 akan mulai bergulir setelah Idul Fitri 2021.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Adam Alis Breaking News Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan