Ketua Viking Persib Imbau Bobotoh Tidak Datang ke Stadion Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 Maret 2020
Ketua Viking Persib Imbau Bobotoh Tidak Datang ke Stadion Kanjuruhan
Pertemuan Bobotoh. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko mengimbau kepada seluruh Bobotoh untuk tidak hadir ke Stadion Kanjuruhan Malang menyaksikan pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC, Minggu (8/3).

Meski telah mendapatkan restu untuk hadir dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), namun dari hasil pertemuannya dengan kepolisian Malang dan Aremania, seluruh Bobotoh disarankan untuk tidak hadir.

"Kita perlu apresiasi pihak kepolisian, panpel dan Aremania karena telah mengizinkan Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan langsung. Tapi atas saran mereka diimbau untuk tidak datang demi keamanan," kata Herru saat dihubungi, Sabtu (7/3).

Sejauh ini, pihak kepolisian Malang dan Aremania menerima dengan hangat kedatangan Bobotoh. Apalagi kedua suporter tidak memiliki riwayat permusuhan.

Baca Juga:

Panpel Arema FC Pastikan Bobotoh-Viking Batal Ke Malang

Mario Gomez Bicara Kenangan bersama Persib dan Profesionalisme di Arema FC

"Kita tidak ada sejarah permusuhan dan itu harus dijaga sebenarnya. Tapi sekarang khawatir dalam keadaan banyak orang ke Kanjuruhan, banyak penumpang gelap. Jadi nanti ada ceritanya baru lagi," tuturnya.

Herru pun tak menampik kekecewaannya tak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung tim kesayangannya bertanding. Namun ia memahami, keselamatan harus dijaga.

"Kalau hati ingin menonton Persib langsung, tapi kebersamaan banyak orang harus terjaga, nama baik harus di jaga. Kita harus membantu Polisi yang punya itikad baik dan panpel yang sudah bekerja. Jadi semua disepakati jangan datang dulu," tuturnya.

Karena itu, Herru mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak memaksa datang ke Stadion Kanjuruhan. Menurutnya lebih baik menyaksikan pertandingan di layar kaca karena akan disiarkan secara langsung

"Lebih baik nobar (nonton bareng) atau di rumah saja. Sesama Bobotoh harus satu rasa," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Arema FC Viking Viking Persib Viking Persib Club (VPC) Bobotoh Bobotoh Persib Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan