Ketua Viking Persib Komentari Rencana Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Mei 2020
Ketua Viking Persib Komentari Rencana Liga 1 2020 Tanpa Penonton
Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Menggelar lanjutan Liga 1 2020 tanpa penonton menjadi opsi yang muncul saat ini. Hal itu disebut menjadi pilihan yang paling realistis di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Opsi itu semakin ramai setelah beberapa negara Asia seperti Korea Selatan sudah melanjutkan kompetisinya. Tak hanya itu, Vietnam, Jepang hingga Thailand juga akan segera menyusul.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko pun menyambut opsi laga tanpa penonton itu. Menurutnya hal itu bisa dilakukan di Indonesia.

"Kalau ada penonton kan riskan juga. Jadi bagus lah kalau ada upaya tanpa penonton. Karena situasi juga belum memungkinkan pakai penonton," kata Herru saat dihubungi, Minggu (17/5).

Baca Juga:

RUPS PT LIB Akan Bahas Kelanjutan Liga 1, Bek Persib Nick Kuipers Sampaikan Harapan

Persipura Tanggapi Isu Pergantian Komisaris PT LIB, Ajukan Tiga Nama dari Maruarar Sirait hingga Tigorshalom Boboy

Meski demikian, Ketua komunitas suporter fanatik terbesar di Persib Bandung ini tetap menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan PT Liga Indonesia termasuk pemerintah. Menurutnya mereka lebih mengetahui keputusan yang tepat soal nasib Liga 1 2020.

"Kita ikuti aturan PSSI dan Pemerintah, aturan yang aman buat pemain buat semuanya. Kalau dirasakan aman semuanya dipersilahkan, kalau belum aman mah jangan lah," tegasnya.

Karena itu, Herru akan terus berdoa dan berharap agar pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga Liga 1 2020 bisa kembali berjalan seperti sediakala.

"Yang pasti berharap cepat bergulir kembali dan pandemi segera berakhir," tutup Herru. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking Persib Viking persib club Viking Persib Club (VPC) Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan