BolaSkor.com - Badan Pembinaan Pesepak Bolaan Prestasi Indonesia (BaPSPI) melakukan rapat kerja di Hotel Grand Zury, Serpong, Minggu (28/3). Pada rapat tersebut, BaPSI membahas tentang Inpres No. 3 tahun 2019 tentang sepak bola.

Ketua Umum BaPSPI priode 2020-2025, Eko Setyawan, menyampaikan tidak hanya membahas soal Inpres No 3 tahun 2019 saja. Raker ini juga membahas program kerja BaPSPI 2021 serta penyerahan SK kepada beberapa wakil ketua dan kepala bidang serta kepala koprasi BaPSPI,

"Alhamdulillah hari ini komplit dan sudah tercukupi susunan kepengurusan BaPSPI pusat dengan diserahkan SK masing masing posisi dan dijelaskan serta di sosialisasi program kerja BaPSPI," kata Eko.

"Selain itu, ini juga membahas tentang AD ART, JUKLAK, JUKDIS, seluruh pengurus pusat dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai tupoksi masing-masing." tambah Eko.

Baca Juga:

Kalahkan Satya Wacana Saints, Louvre Dewa United Surabaya Masih Sempurna

Wijin Comeback di IBL Bareng Louvre Dewa United? (VIDEO)

Selain itu, ada beberapa hal yang juga disampaikan Eko pada Raker kali ini. Pertama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah melantik seluruh pengurus Ketua BaPSPI Provinsi setelah pelatikan Ketua BaPSPI Provinsi.

Setelah itu, dilanjutkan pelantikan ketua BaPSPI kabupaten/kota, dan target kedua membuat miniatur turnamen yang akan di ikuti ssb, sekolah, perguruan tinggi sebagai bentuk nyata implementasi inpres No 3 tahun 2019, masih ada beberapa program kerja BaPSPI 2021 seperti sertifikasi pelatih Dll,

Eko juga meminta Sekjen BaPSPI H Yudo Hadiyanto untuk mempercepat pelatikan Ketua BaPSPI Provinsi dan melakukan rakernas supaya cita-cita BaPSPI untuk menjadi badan organisasi dan punya andil dalam membantu pemerintah dalam membangun percepatan pembangunan sepak bola Indonesia dapat tercapai.

Saat ditanya oleh awak media dari mana sumber dana BaPSPI saat ini sedangkan menjalankan organisasi yang memiliki anggota seluruh indonesia tentunya butuh biaya yang besar.

"Saat ini masih mandiri dan dari sponsor, kita masih terus rumuskan dan Kordinasi dengan beberapa kementrian terkait Inpres No 3 tahun 2019 semoga saja beliau beliau yang terkait bisa melihat dan mendukung kami BaPSPI yang nyata untuk anak bangsa dalam pembangunan sepak bola," pungkas Eko.