BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, akan mengajak berbicara beberapa tim yang menolak kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Seperti diketahui, PSSI sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP 53/VI/2020 terkait kelanjutan kompetisi musim ini yang akan digelar pada bulan Oktober. Tapi ada beberapa tim yang menolak keputusan yang diambil oleh PSSI.

Ada tiga tim yang terang-terangan menolak SK tentang kompetisi yang dibuat oleh PSSI. Ketiganya ialah Barito Putera, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:

Respons Kelanjutan Liga 1, Pelatih Bali United Perkirakan Gelar Persiapan Awal Agustus

Persik Kediri Berharap Hak Komersial di Liga 1 Bisa Naik Sesuai Usulan

Persebaya menjelaskan menolak karena ketidakpastian menjelang kompetisi berlangsung. Sejauh ini Persebaya belum menerima apapun kepastian seperti jadwal kick off, protokol kesehatan, hingga jaminan kesehatan.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera, dan Persik Kediri terkait dengan kompetisi. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu bercerita kemungkinan Liga 1 dan 2 tanpa degradasi. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu alasan PSSI membuat gambaran tersebut. Ia berharap situasi pandemi ini akan melandai pada Oktober mendatang.

"Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.