Ketum PSSI Akan Tinjau SUGBK dan Stadion I Wayan Dipta Sebelum Bertemu FIFA

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 04 Maret 2020
Ketum PSSI Akan Tinjau SUGBK dan Stadion I Wayan Dipta Sebelum Bertemu FIFA
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memantau Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (PSSI)

BolaSkor.com – Setelah melakukan tinjauan ke tiga stadion di daerah Bogor dan Bekasi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan selanjutnya akan meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Jumat (6/3).

Hingga saat ini, dari 11 stadion yang didaftarkan untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021, hanya tinggal SUGBK dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali) yang belum didatangi oleh Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku, meski SUGBK menjadi salah satu stadion termegah yang ada di Indonesia, ia akan tetap melakukan tinjauan untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di SUGBK.

Baca Juga:

Terkait Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Nilai Stadion Wibawa Mukti Kurang Lapangan Latihan

Soal Venue Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beberkan Kekurangan Stadion Patriot

"Nanti kita akan ke SUGBK. Itu, kan dekat sekali gampang. Kalau SUGBK mungkin Jumat (6/3) sambil olahraga kita bisa lihat," kata Iriawan saat mlekakukan kunjunjangan stadion pada Rabu (3/3).

Sementara untuk Stadion I Wayan Dipta sendiri, Iwan Bule akan melakukan peninjauan pada Sabtu (7/3). Nantinya, setelah melakukan tinjauan ke seluruh stadion, PSSI akan melakukan pertemuan dengan FIFA dan memilih enam stadion.

"Nanti kami diskusikan lalu tawarkan ke mereka (FIFA) dengan paparan yang sudah siap ke mana dulu. Secara nonformal saya sering ke stadion-stadion ini. Tapi secara formal saya harus lakukan agar sama semua," pungkasnya.

Seperti diketahui, PSSI merekomendasikan 10 stadion untuk calon venue Piala Dunia U-20 ke FIFA. 10 stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Seiring berjalannya waktu, ada tambahan Stadion Utama Riau.

Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan