Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Kalau Sudah Resmi Kami Umumkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 23 Desember 2019
Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ketum PSSI: Kalau Sudah Resmi Kami Umumkan
Shin Tae-yong. (Zimbio)

BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan respons soal Shin Tae-yong yang dikonfirmasi resmi menangani Timnas Indonesia.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa PSSI memutuskan Shin Tae-yong untuk menangani Skuat Garuda. Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum (Waktum) PSSI.

Iwan Bule tidak membantah hal tersebut. Akan tetapi, menurutnya, pihaknya masih membutuhkan waktu satu minggu untuk memutuskan pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Sudah Tetapkan Pelatih Timnas Indonesia Diantara Shin Tae-yong atau Luis Milla

Tanggapi Kemungkinan Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia, Park Hang-seo: Sulit dan Uang Bukan Hal Utama

"Untuk pelatih Timnas Indonesia, sedang dalam finalisasi dalam sepekan ke depan," ujar Iwan Bule kepada BolaSkor.com, Senin (23/12).

"Nanti kalau sudah resmi akan kami umumkan dan semua wartawan kami undang saat melakukan pengumuman," ujar Iwan Bule.

Selain nama Shin Tae-yong, kandidat pelatih Timnas Indonesia lainnya adalah Luis Milla Aspas. Luis Milla sebelumnya pernah melatih Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Keduanya pun telah menghadap PSSI untuk melakukan presentasi program kepelatihan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri pernah mengatakan bahwa pelatih baru Timnas Indonesia akan diumumkan sebelum Kongres Tahunan PSSI. Adapun, kegiatan tersebut bakal berlangsung pada 25 Januari 2020.

"Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PSSI semoga pada awal Januari nanti sudah ada nama pelatih untuk Timnas Indonesia. Semoga bisa disahkan saat kongres tahunan PSSI pada 25 Januari 2020. Diusahakan sebelum kongres, kami sudah memperkenalkan pelatih tersebut," ujar Cucu.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan