Ketum PSSI Apresiasi Semangat Klub Liga 1 untuk Melanjutkan Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 13 Oktober 2020
Ketum PSSI Apresiasi Semangat Klub Liga 1 untuk Melanjutkan Kompetisi
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan klub Liga 1 baru saja melakukan pertemuan di Yogyakarta untuk membahas lanjutan kompetisi, Selasa (13/10). Hasilnya seluruh kontestan bersedia untuk melanjutkan kembali kompetisi tahun 2020.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian. Pasalnya, penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih masif.

Sejatinya, Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada 1 Oktober kemarin. Sedangkan Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada 17 Oktober mendatang. Namun, keduanya ditunda hingga satu bulan lamanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para kontestan Liga 1. Pasalnya, mereka yang meminta agar kompetisi tahun 2020 ini tetap bisa berjalan dengan semestinya.

Baca Juga:

Manajer Persita Berharap Lanjutan Liga 1 2020 Sudah Melewati Pertimbangan yang Matang

Lanjutan Liga 1 Ditunda, Marko Simic Pulang Sejenak ke Kroasia

"Tadi sudah diputuskan dari temen-temen Liga 1, mereka menginginkan kompetisi tetap berjalan. Tentunya kita juga memberikan apresiasi kepada pak Presiden RI juga karena sepak bola saat ini sedang jadi acuan. Kami juga akan menjalankan kompetisi ini dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Iriawan.

"Kita berharap ke depannya akan ada penurunan penyebaran COVID-19. Mudah-mudahan pada 1 November ini bisa berjalan seperti yang diharapkan oleh pemilik klub. Setelah Liga 1 ini selanjutanya Liga 2 akan menyusul."

"Kita juga turut bergembira karena Jakarta sudah menurunkan PSBBnya, fasilitas umum semua sudah dibuka dan ini awal baik untuk kompetisi kita berjalan," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Lebih lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengatakan, Yogyakarta akan tatap menjadi kota yang akan menggelar petandingan perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Yogyakarta tetap kemungkinan besar menggelar pertandingan perdana. Terkait dengan izin, saya meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan izin satu bulan ke depan," pungkas Iwan Bule. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Pssi PT LIB Breaking News Mochamad Iriawan PT Liga Indonesia Baru Liga 1
Posts

4.871

Bagikan