BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, membantah ada kebuntuan atau deadlock saat berkomunikasi dengan Shin Tae-yong dalam mengevaluasi Timnas Indonesia pasca Piala AFF 2020.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mengungkapkan komunikasi PSSI dengan Shin Tae-yong tidak baik-baik saja. Bahkan, ia menyebut Shin Tae-yong tersinggung saat dikritik saat rapat evaluasi Timnas Indonesia.

Menurutnya, ada masalah komunikasi antara penerjemah Shin Tae-yong tidak menangkap maksud Exco PSSI, atau memang Shin Tae-yong mengerti maksudnya namun tak bisa menyampaikan balasannya. Hal ini diungkapkan oleh Haruna Soemitro saat wawancara khusus di podcast JPNN.com.

"Tidak ada (deadlock)," ujar Iriawan di sela-sela pelepasan Timnas Putri Indonesia ke Piala Asia Wanita 2022, Jakarta, Minggu (16/1) malam WIB.

Baca Juga:

Ketum PSSI Beri Bocoran Skuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Ketum PSSI Lepas Timnas Putri ke Piala Asia Wanita 2022, Beri Pesan Heroik

"Pertemuan belum maksimal karena Shin buru-buru harus ke Bali. Nanti akan diteruskan lagi secara rinci ketika dia kembali (ke Jakarta)," tambahnya.

Saat ini, Shin Tae-yong berada di Bali untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia guna menjalani FIFA Matchday, 24 dan 27 Januari mendatang. Laga FIFA Matchday ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14 Februari mendatang. Pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong adalah pemain U-23 dalam laga FIFA Matchday nanti.

Namun, PSSI masih kesulitan mencari lawan usai Bangladesh batak karena terbentur masalah protokol kesehatan. Timor Leste menjadi kandidat terkuat sejauh ini untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

Reporter: Rizqi Ariandi