Ketum PSSI Bantah Kabar Tiga Pemain Timnas Indonesia Reaktif COVID-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Juli 2020
Ketum PSSI Bantah Kabar Tiga Pemain Timnas Indonesia Reaktif COVID-19
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah kabar yang menyebutkan tiga pemain Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan atau training centre (TC) di Jakarta reaktif COVID-19.

Kabar tentang tiga pemain reaktif COVID-19 ramai dibicarakan setelah Timnas Indonesia gagal melakukan latihan perdana pada Sabtu (25/7) lalu. Latihan perdana tersebut diundur menjadi Sabtu (1/8).

Menurut Iwan Bule, penundaan latihan tersebut bukan karena ada pemain yang reaktif COVID-19, melainkan permintaan dari manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia pun menambahkan bahwa pemain dalam kondisi yang baik-baik saja.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jalani Dua Kali Tes Swab dan Latihan Tertutup Selama TC

Ketum PSSI Lakukan Pertemuan dengan Shin Tae-yong Bahas TC di Korea Selatan pada Malam Ini

"Sementara kondisi semua pemain dalam keadaan yang baik, cuma memang Shin Tae-yong tidak mau sekali melakukan swab test, dia maunya dua kali. Shin Tae-yong sendiri belum keluar, dia masih di apartemennya, masih isolasi mandiri," ujar Iriawan kepada awak media.

Iwan Bule juga menjelaskan mengapa Timnas Indonesia melakukan swab test sebanyak dua kali. Hal tersebut merupakan permintaan langsung dari Shin Tae-yong bukan karena ada yang reaktif COVID-19.

"Akan ada hasil swab test kedua yang akan keluar 3-4 hari ke depan. Ini permintaan langsung dari Shin Tae-yong yang ingin dua kali swab test. Itu kemauan dia sendiri, kita tidak bisa maksa," tambah Iwan Bule.

Terpisah BolaSkor.com telah mencoba menghubungi Ketua Tim medis PSSI, Syarif Alwi, untuk meminta kebenaran dari informasi ini. Namun, tidak ada respons dari yang bersangkutan. Hal yang sama juga dilakukan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan