Ketum PSSI Beberkan Alasan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Disiarkan secara Langsung

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 September 2020
Ketum PSSI Beberkan Alasan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Disiarkan secara Langsung
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan alasan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19/U-20 disiarkan secara langsung di Indonesia. Iriawan menyebutkan salah satu alasan disiarkan langsung uji coba agar masyarakat bisa melihat perkembangan Timnas Indonesia U-19.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menambahkan bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberikan izin agar pertandingan uji coba ini disiarkan.

Memang agak mengkhawatirkan jika laga uji coba Timnas Indonesia U-19 disiarkan. Pasalnya calon lawan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 nanti bisa melihat sejauh mana kekuatan Indonesia, meskipun belum diketahui dengan pasti Piala Asia U-19 ditunda atau tidak.

Baca Juga:

Irfan Jauhari Akui Dapat Manfaat Positif Selama Dilatih Shin Tae-yong

Pesan Shin Tae-yong kepada Saddam Gaffar Sebelum Laga Melawan Kroasia

"Berkaitan dengan live uji coba yang yang digelar selama TC di Kroasia, Shin Tae Yong mengizinkan itu, hal ini dilakukan agar Timnas Indonesia U-19 bisa dilihat masyarakat Indonesia yang secara fisik ada peningkatan," ujar Iriawan di Wisma Kemenpora, Selasa (8/9).

"Kami tidak bisa instan harapkan kemenangan, itu sudah cukup bagus menit 70 ke bawah. Ke sini kelihatan agak menurun karena mungkin perjalanan jauh," tambah Iwan Bule.

Terkait penampilan perdana Timnas Indonesia U-19 melawan Bulgaria, Iriawan menyatakan PSSI tidak menargetkan kemenangan. Namun, ia melihat perkembangan fisik pemain pun sudah mulai membaik.

"Kalau Bulgaria kemarin sudah stabil, sudah satu tahun persiapan. Kami sedang cari chemistry pemain supaya klop. Dua pemain tidak bisa hadir juga, pertama Jack Brown karena cedera, lalu Elkan Baggott baru bisa gabung tanggal 28 September kalau tidak salah. Ya, secepatnya kami berharap dia bisa gabung," pungkas Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 sedang mengikuti International Friendly Tournament 2020. Turnamen diikuti oleh Bulgaria, Arab Saudi, dan Kroasia. Skuat Garuda Muda juga dijadwalkan beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Pssi Timnas indonesia u-20 Breaking News Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan