BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan membenarkan bahwa gaji staf pelatih Timnas Indonesia dipotong sebesar 50 persen. Menurutnya pemotongan gaji yang dilakukan oleh PSSI ini sudah disepakati oleh para staf pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya, manajer pelatih Timnas Indonsia, Shin Tae-yong mengatakan kepada media Korea Selatan, KBS, bahwa gajinya dipotong sebesar 50 persen. Selain dipotong, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga mengatakan ada keterlambatan saat pembayaran gaji.

Meski demikian, pelatih yang pernah mengalahkan Timnas Jerman dalam gelaran Piala Dunia tahun 2018 lalu itu tidak mempermasalahkan pemotongan gaji yang dilakukan oleh PSSI. Menurutnya hal ini dilakukan PSSI demi kebaikan bersama di tengah pandemi Virus Corona ini.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Gajinya sebagai Pelatih Timnas Indonesia Dipotong 50 Persen oleh PSSI

Sutan Zico Mengaku Sangat Menikmati Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

"Sudah sepakat, dipotong semua 50 persen dan mereka menerima keputusan yang dilakukan oleh PSSI ini," kata Mochamad Iriawan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (4/6).

"Tidak hanya Shin Tae-yong saja, seluruh staf pelatih Timnas juga sudah dilakukan penyesuaian," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19 yang sudah dilakukan sejak 14 Mei lalu. Sebanyak 44 pemain ikut dalam pemusatan latihan tersebut. Kabarnya baru pada Juli mendatang Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.