BolaSkor.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi bisa cepat pulih dari cederanya. Lalu bisa membela Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi mendapatkan cedera pada saat membela Garuda Select melawan Reading U-18, di Bearwood Park, Bournemouth, Inggris, Selasa (3/3/). Akibat cedera tersebut, Bagus harus absen selama delapan bulan.

Dengan cedera ini, cukup merugikan bagi Timnas Indonesia U-19. Jika memang absen delapan bulan, kemungkinan besar adik dari Bagas Kaffa ini akan kembali pada akhir tahun 2020.

Baca Juga:

Terkait Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Nilai Stadion Wibawa Mukti Kurang Lapangan Latihan

Shin Tae-yong Posesif soal Fisik dan Pola Makan Pemain Timnas Indonesia

Jika gagal mengembalikan kondisi dengan cepat, bukan tidak mungkin manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak akan memanggil Bagus. Karena Shin Tae-yong ingin membawa pemain yang kondisinya fit 100 persen.

"Saya berharap dia bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021 karena dia luar biasa bermainnya. Delapan bulan memang cukup panjang, kami akan komunikasi dengan tim Garuda Select untuk hal terbaik," kata Mochamad Iriawan.

Iwan Bule menambahkan saat ini, Bagus Kahfi akan ditangani oleh tim dokter terbaik di Inggris agar penyembuhannya bisa lebih cepat. Iwan Bule juga akan berkomunikasi dengan dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, untuk menanyakan cedera dari Bagus Kahfi.

"Kami tak sepenuhnya menyerahkan ke sana. Kami juga harus bertanggung jawab karena dia itu pemain kami, orang Indonesia. Dia juga salah satu pemain yang akan kami pasang di Piala Dunia U-20 2021," tutup Iwan Bule.