BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berhasil mendapatkan izin dari klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh. Hal ini merespons langkah yang ditempuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong datang langsung ke Inggris untuk menemui Elkan Baggott dan pihak klub. Ini diketahui dari unggahan Shin di akun Instagram-nya.

Shin lebih dahulu menonton pertandingan tandang Gillingham FC pada 22 November, didampingi analisnya Kim Jong-jin. Gillingham FC adalah klub yang meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Baca Juga:

Marc Klok Ingin Wujudkan Mimpi Setelah Dipanggil ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Bermanuver demi Elkan Baggott Bela Timnas di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong turut mengabadikan kehadirannya di pertandingan. Sekaligus berfoto bersama Elkan Baggott.

Sehari kemudian, Shin Tae-yong dan Kim Jong-jin mendatangi klub Ipswich Town. Ia tampak bertemu dengan pihak klub.

Mochamad Iriawan lewat unggahan menjelaskan bahwa Shin Tae-yong juga ke Belgia untuk bertemu manajemen KV Mechelen, klub Sandy Walsh.

"Tujuan coach Shin Tae-yong adalah untuk meminta kesediaan manajemen Gillingham FC dan KV Mechelen, untuk memberikan izin kepada Elkan Baggott dan Sandy Walsh tampil digelaran AFF yang akan berlangsung bulan depan," tulis Iriawan.

Langkah ini perlu dilakukan mengingat klub tidak memiliki kewajiban melepas pemain. Piala AFF bukan agenda resmi FIFA.

"Sepengalaman coach Shin Tae-yong, klub akan lebih bisa kooperatif ketika kita datang kesana menunjukkan itikad baik, kemudian meminta izin untuk melepaskan pemainnya berlaga di Timnas. Maka dari itu coach Shin Tae-yong datang langsung untuk Elkan dan Sandy."

"Semoga usaha coach Shin Tae-yong bernegosiasi di Eropa bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Baik Elkan maupun Sandy mendapatkan izin dan keduanya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia," tambah Iriawan.