Ketum PSSI Berharap Suporter di Liga 1 2020 Bisa Tinggalkan Tradisi Kekerasan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 Maret 2020
Ketum PSSI Berharap Suporter di Liga 1 2020 Bisa Tinggalkan Tradisi Kekerasan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali. (PSSI)

BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pesan khusus kepada para suporter di Indonesia ketika Liga 1 2020 resmi bergulir. Ia ingin para suporter meninggalkan tradisi kekerasan karena semua suporter itu bersaudara.

Liga 1 2020 dibuka dengan sangat meriah. Pembukaan ini dibuka dengan pertandingan Persebaya Suarabaya berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menambahkan, untuk Liga 1 2020 ini, ia ingin seluruh elemen yang ada di sepak bola agar menjaga sportivitas dan mengembangkan fair play dalam setiap pertandingan.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya 1-1 Persik Kediri: Berbagi Angka di Laga Pembuka

Pembukaan Diisi Harapan Menpora, Liga 1 2020 Resmi Digulirkan

“Untuk para suporter, saya minta tinggalkan tradisi kekerasan, serta jauhkan rasa permusuhan. Ingat tema Liga 1 2020 adalah ‘Kita Bersaudara,” kata Iwan Bule pada saat pembukan Liga 1 2020

Sedangkan untuk pemimpin pertandingan harus bertindak jujur, lurus, dan dapat menjalankan tugasnya secara profesional. Karena menurutnya kompetisi yang bermutu itu penting untuk Timnas Indonesia ke depannya.

“Kompetisi yang bermutu, akan bermuara pada pembentukan tim nasional yang tangguh serta mendapatkan kepercayaan baik dari dunia usaha maupun publik internasional secara luas. Kepercayaan atau trust ini sangat penting, mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tahun depan,” paparnya.

Pada pertandingan pembuka, Persebaya dan Persik harus puas berbagi poin karena laga berkesudahan imbang 1-1. Gol Persik dicetak oleh Gaspar Vega menit ke-33, sedangkan gol Persebaya dicetak oleh Hansamu Yama menit ke-37.

Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Liga 1
Posts

4.871

Bagikan