BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia U-19/U-20 tak perlu menjalani karantina selama 14 hari saat pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). Iriawan ingin Timnas Indonesia U-19 langsung berlatih.

Iriawan sudah memberikan lampu hijau agar manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dapat membawa Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Korsel. Shin Tae-yong bakal memboyong 30 pemain ke Korsel, saat diwawancarai KBS. TC ke Korsel rencananya digelar pada 9 Agustus 2020 mendatang.

PSSI pun sudah mempersiapkan TC di Korsel dengan matang. PSSI melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar (Kedubes) Korsel di Jakarta untuk koordinasi, agar kegiatan Timnas Indonesia U-19 lancar.

"Kami memastikan kerja sama dengan Korsel, agar saat Timnas kita ke sana tak perlu menjalani isolasi selama 14 hari," kata Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

"Karena di sini pun pemain kita sudah terbukti sehat semua, dan hasil swab test-nya pun ada. Harapannya, begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja," tambahnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Pegang Jabatan Manajer Sementara Timnas Indonesia U-19, Sambil Cari Sosok yang Tepat

Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong yang Putuskan Jadwal TC Timnas Indonesia U-19 di Korsel

Meski begitu, Iriawan juga berkeinginan agar TC ke Korsel tidak hanya dilakukan oeh Timnas Indonesia U-19. Melainkan Timnas Indonesia Senior pun ikut serta.

"Kami juga ingin Timnas Senior membuahkan hasil maksimal di tiga laga akhir (Kualifikasi Piala Dunia 2022) untuk memperbaiki peringkat FIFA," ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule.

Jadwal TC ke Korsel tinggal menunggu keputusan Shin Tae-yong. Saat ini, ia akan memimpin latihan perdana TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior pada 1 Agustus 2020.

Timnas Indonesia U-19 dan Senior sedang menjalani TC di Jakarta dari tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk Timnas Indonesia Senior, dan 46 penggawa bagi Timnas Indonesia U-19.

Bagi Timnas Indonesia Senior, TC kali ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 melakukan TC ini untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.