BolaSkor.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan PSSI akan mendukung penuh semua program latihan yang akan dilakukan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa Shin Tae-yong merupakan pelatih yang dispilin. Melihat kinerja selama dua bulan terahkhir, Iwan Bule yakin disiplin dan kerja keras akan jadi kunci Timnas Indonesia untuk bisa meraih prestasi.

Tidak hanya itu saja, Iwan Bule juga akan memberi sanksi tegas bagi para pemain yang menolak untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Karena semua jadwal Liga 1 2020 sudah disesuaikan dengan program Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Laporan Shin Tae-yong kepada PSSI soal Pemain Timnas Indonesia U-19: Main 20 Menit Sudah Ngos-ngosan

Shin Tae-yong Posesif soal Fisik dan Pola Makan Pemain Timnas Indonesia

“Apapun yang dikatakan Shin Tae Yong saya dukung. Ini masalah cara pandang. Kita harus mau disiplin dan bekerja keras kalau mau meraih prestasi,” kata Iriawan setelah menerima laporan dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, Rabu (4/3).

“Kita sudah buat agar jadwal liga tidak berbenturan dengan pemusatan latihan timnas,” Iwan Bule menambahkan.

Terkait dengan sanksi pemain, Iriawan mengaku memang Shin Tae-yong ingin memberikan contoh seperti ketika melatih Korea Selatan. “Nanti kita rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tak mau bergabung dengan timnas,” pungkas Iriawan.

Setelah melakukan laporan ke PSSI, nantinya Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain senior pada pertengahan bulan Maret untuk menjalani TC dan persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Uni Emirate Arab pada 31 Maret 2020.