BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebutkan bahwa PSSI akan lebih memperhatikan nasib para pemain Timnas Indonesia. Salah satunya terkait pendidikan. Iriawan bahkan berjanji masa depan pemain Timnas Indonesia akan menjadi tanggungan

Kepastian tersebut disampaikan oleh Iriawan ketika mengunjungi para pemain Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta. Salah satu aspek yang bakal didukung oleh federasi ialah jenjang pendidikan para pemain Timnas Indonesia.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku bahwa PSSI siap membantu pemain jika ada yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Apalagi para pemain tersebut sudah memberikan prestasi yang baik ketika membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Ketum PSSI Pastikan Timnas Indonesia U-19 dan Senior TC di Korsel

Elkan Baggott Tak Sabar Jalani Latihan Perdana bersama Timnas Indonesia U-19

"PSSI juga tidak menutup mata akan masa depan para pemain Timnas Indonesia, para pejuang yang bertarung menaikkan sang Merah Putih di tempat tertinggi," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Untuk itu, bagi yang ingin kuliah, meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain bola, kami akan bantu," mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan.

Meski demikian, Iwan Bule tidak merinci bantuan apa yang akan diberikan kepada pemain. Namun ini tetap menjadi angin segar bagi para pemain Timnas Indonesia yang ingin memiliki pendidikan tinggi di luar dari sepak bola.

Saat ini, 29 pemain Timnas Indonesia dan 46 pemain Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Jakarta. Kedua tim tersebut menggelar latihan pedana pada Jumat (7/8) sore.

TC dilakukan oleh Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tersisa tiga pertandingan yang harus dilakoni, yakni melawan Vietnam, Thailand, dan Uni Emirate Arab (UAE). Sedangkan Timnas U-19 bakal melakoni persiapan Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.