BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memantau langsung seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19/U-20 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1).

Selain Iriawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun turut hadir pada latihan perdana ini. Kedatangan Menpora pun disambut baik oleh pria yang kerap disapa Iwan Bule itu.

Iwan bule pun berterima kasih kepada Zainudin Amali yang telah hadir untuk melihat perkembangan Timnas Indonesia U-19. Karena ini akan menjadi suntikan semangat sendiri untuk pada pemain.

Baca Juga:

51 Pemain Hadir, Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Dipantau Menpora dan Ketum PSSI

Ini Daftar 59 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

“Saya terima kasih kepada Menpora dan Presiden yang mendukung sekali terhadap perkembangan PSSI. Tidak hanya PSSI saja, pelatih juga didukung oleh beliau, tentu ini peluang besar untuk PSSI agar bisa maju dan membanggakan Timnas Indonesia,” kata Iwan Bule.

Dalam seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19/U-20, baru 51 pemain yang hadir dari 59 penggawa. 8 pemain sisanya masih menimba ilmu di dalam dan luar negeri bersama timnya, serta ikut progam Garuda Select II. Rinciannya, 5 mengikuti progam Garuda Select II, dua pemain berkarier di luar negeri, dan satu pemain telat gabung.

Pemain selain yang ikuti Garuda Select II akan menyusul bergabung. Namun, pemain yang ikut progam Garuda Select II akan dipantau secara langsung oleh Shin Tae-yong.

Nantinya, 59 nama akan dikerucutkan menjadi 30 pemain untuk ikuti pemusatan latihan (TC) di Thailand, 20 Januari mendatang.

“Rencana tanggal 20 (Januari) nanti kita berangkat ke Thailand. Di sana ada lima pertandingan uji coba dengan tim setempat."

“Mudah-mudahan apa yang kita sedang pesiapkan nanti bisa berjalan dengan baik. Yang jelas, setelah perkenalan ini besok mulai bertahap pada latihan berikutnya. Sehingga kami berharap pemain yang akan dilihat coach bisa mewakili untuk ke Piala Dunia U-20 nanti,” tutupnya.