Ketum PSSI Bicara Kedatangannya ke Rumah Jerry Hermawan Lo, terkait Tes Virus Corona yang Gunakan RS Swasta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Maret 2020
Ketum PSSI Bicara Kedatangannya ke Rumah Jerry Hermawan Lo, terkait Tes Virus Corona yang Gunakan RS Swasta
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pengusaha Jerry Hermawan Lo melakukan tes Virus Corona (COVID-19) di kediamannya di Gading Serpong, Tangerang, pada Selasa (24/3).

“Saya memang melakukan tes darah dan rongent untuk keluarga dan karyawan,” kata pria yang akrab disapa JHL itu, Rabu (25/3).

JHL menambahkan bahwa tes kesehatan tersebut menggunakan klinik mobile medis dari rumah sakit swasta yakni RS Royal Progres Jakarta Utara. Jadi tidak benar bahwa tes Virus Corona itu merupakan hasil bantuan dari pemerintah.

Awalnya, JHL mengaku kesulitan untuk mendapatkan kit test Virus Corona. Padahal dalam waktu sekitar dua minggu ke belakang, JHL pernah melakukan perjalanan ke Singapura untuk keperluan bisnisnya.

Selain itu, saat ini salah satu cucu JHL juga sedang sakit di RS Bethsaida, Gading Serpong. Karenanya, JHL langsung memanggil untuk dr. Fredy dari RS Royal Progress.

“Saya ingin mengecek darah dan rongent keluarga saya agar mendapatkan hasil yang jelas,” kata dia.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

FIFA Kembali Batal ke Indonesia karena Virus Corona, PSSI Kirim Data Lengkap 11 Calon Stadion Piala Dunia U-20 2021

Jerry Hermawan Lo
Jerry Hermawan Lo. (MerahPutih.com/Rizki Fitrianto)

Adapun jumlah orang yang diperiksa dalam tes kesehatan itu sebanyak 80 orang. Yang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security.

“Saya tak mau, diri saya, keluarga dan karyawan saya jadi penyebar Virus Corona ke masyarakat lainnya. Makanya kami memilih mengundang mobil tes dari rumah RS Royal Progres dengan biaya pribadi untuk memastikan kondisi kesehatan kami," imbuhnya.

JHL pun mengaku tidak memiliki maksud apapun dengan pemeriksaan tersebut. Ini hanya bentuk kepeduliannya terhadap keluarga dan para karyawannya.

“Yang saya butuhkan hanya butuh hasil lab dari orang-orang terdekat saya, apakah ada dari mereka yang terpapar COVID-19," tegasnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga hadir di kediaman JHL. Kedatangan Iwan Bule karena memang dihubungi JHL untuk melihat tes dari RS Royal Progress Sunter, yang bisa menjadi patokan untuk PSSI menggelar tes serupa.

"Saya sampaikan bahwa atas video yang beredar tersebut, pada Selasa, 24 Maret 2020 kemarin memang benar saya datang ke rumah Bapak Jerry untuk memenuhi undangan beliau menyaksikan proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangganya (sopir, asisten rumah tangga, dll)," kata Iwan Bule kepada BolaSkor.com.

"Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata-mata untuk memenuhi ajakan yang berangkutan yang sedang melakukan test COVID-19 di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rongent keluarga."

"Adapun kedatangan saya karena dihubungi oleh yang bersangkutan untuk melihat test COVID-19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan tes yang sama seperti yang dilakukannya," tambahnya.

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Virus Corona
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan