Ketum PSSI Bicara Masa Depan Indra Sjafri dan Kemungkinan Promosi ke Timnas Indonesia Senior

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Desember 2019
Ketum PSSI Bicara Masa Depan Indra Sjafri dan Kemungkinan Promosi ke Timnas Indonesia Senior
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, bicara soal masa depan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. Hal ini dikatakannya usai mendapat pertanyaan dari awak media usai Skuat Garuda Muda takluk dari Vietnam U-23.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menjawab soal kemungkinan promosi Indra Sjafri sebagai calon pelatih Timnas Indonesia Senior. Pasalnya, Indra Sjafri sudah menyatakan siap membesut Skuat Garuda usai membawa Timnas Indonesia U-23 ke final SEA Games 2019.

Namun, ia harus bersaing dengan dua calon pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla untuk mendapatkan hati PSSI. Begitupun rencana alternatif menjadikan Ruud Gullit jadi calon pelatih Timnas Indonesia lainnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Sebut Evan Dimas 'Dimakan' Pemain Vietnam

Kunci Vietnam Menang Mental atas Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Ini hasil kekalahan 0-3 dari Vietnam U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12). Tiga gol kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Doan Van Hau (39' dan 74') serta Do Hung Dung (59').

Alhasil, Vietnam merebut medali emas untuk pertama kalinya sepanjang sejarah SEA Games. Sedangkan Indonesia harus puas dengan medali perak kelimanya.

"Nanti kami bicarakan masih ada waktu. Kami juga akan rapatkan. Ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," kata Iwan Bule.

"(Ruud Gullit) Belum ada kabarnya, mungkin sedang melatih di negaranya. Kalau mereka mau memang itu lebih baik," tambahnya.

"Kami evaluasi dulu, mungkin (pemain) memang akan dinaikan ke senior atau tidak," lanjutnya.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan