BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berbicara adanya tawaran agar Timnas Indonesia berlatih di Bali. Tawaran itu datang dari bos Bali United, Pieter Tanuri.

Bali United merupakan klub yang memiliki fasilitas mumpuni. Mereka sedang dalam tahap penyelesaian training ground Pantai Purnama. Meski belum selesai total, sudah ada tiga lapangan yang siap untuk latihan.

Selain itu, Bali United juga mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ketika kompetisi terhenti, perawatan terhadap salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 terus berjalan.

Baca Juga:

Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Ambil Sumpah pada 17 November

Proses Naturalisasi Shayne Pattynama Masuk Tahap Persetujuan Presiden Jokowi

Fasilitas ini kemudian ditawarkan Pieter Tanuri kepada PSSI. Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan dikumpulkan sebagai persiapan menuju Piala AFF 2022.

"Terima kasih untuk pak Piter sudah menawarkan untuk bisa latihan di sini. Tentunya ini jadi catatan buat kami, akan kami instruksikan dengan direktur teknik, bagian hospitality dan pelatih Shin Tae-yong," terang Mochamad Iriawan, Selasa (15/11).

Iwan Bule, sapaan akrabnya, sudah mengecek sendiri kondisi dua fasilitas tersebut. Pengecekan itu berbarengan dengan waktu kedatangan presiden FIFA, Gianni Infantino ke KTT G20 di Bali.

Iwan Bule mengaku terkesima dengan training ground Pantai Purnama. Selain fasilitasnya bagus, pemandangan yang ditawarkan juga sangat menarik.

"Kita melihat beberapa fasilitas yang ada di Bali, yang secara spektakuler ada lonjakan luar biasa. Dari yang sebelumnya tidak ada apa-apa di Pantai Purnama, sekarang saya lihat sendiri sangat bagus tempat latihannya," jelas Iwan Bule.

PSSI
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau Training Ground Bali United. (Media Bali United)

Iwan Bule meyakini bahwa dalam jangka panjang Bali United akan menjadi wisata sport tourism bagi warga mancanegara, terutama cabang olahraga sepak bola.

"Saya yakin nanti akan banyak dipakai klub klub dari luar untuk bisa dipakai di sini, karena orang ke Bali itu senang sekali, hampir semua orang ingin ke bali, apalagi sekarang ada tempat untuk berlatih sepak bola," ungkap Iwan Bule.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dimulai setelah Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Piala AFF 2022 akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)