Ketum PSSI dan OC Piala Presiden 2022 Berduka Atas Wafatnya Dua Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Juni 2022
Ketum PSSI dan OC Piala Presiden 2022 Berduka Atas Wafatnya Dua Bobotoh
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, prihatin sekaligus berduka cita dengan meninggalnya dua suporter Persib Bandung.

Dua suporter itu meninggal saat laga mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya, pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6) malam.

Iriawan pun sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia juga menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa itu.

“Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Iriawan.

Baca Juga:

Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh Versi Keluarga Korban

Wiljan Pluim Mendapat Atensi Tinggi Persik Kediri Jelang Bertemu PSM

Iriawan akan meminta laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian terkait peristiwa ini. Dengan demikian akan lebih jelas duduk persoalan ini.

Dalam laporan sementara yang diterima dari panitia lokal, dua suporter ini meninggal karena ada yang terjatuh dan ada pula yang terinjak.

Iriawan menegaskan, pihaknya meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2022 agar lebih maksimal dan sigap dalam pelaksanaan pertandingan.

"Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi,” imbuh Iriawan.

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan belasungkawa atas peristiwa ini.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Kami berharap ini kejadian yang terakhir kalinya di sepakbola Indonesia. Kami juga akan lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan semua pihak,” ucap Akhmad Hadian Lukita yang langsung menuju ke rumah duka.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Piala Presiden Piala Presiden 2022 Mochamad Iriawan Akhmad Hadian Lukita
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan