BolaSkor.com - PSSI menyambut baik keputusan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) untuk menunda gelaran Piala AFF 2020. AFF mengumumkan, gelaran Piala AFF 2020 akan digelar mulai tanggal 11 April hingga 8 Mei 2021.

Keputusan ini diambil oleh AFF lantaran pandemi COVID-19 yang masih belum terkendali diseluruh negara ASEAN termasuk di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sangat mendukung keputusan yang dibuat oleh AFF ini.

"Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (27/8).

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Persipura Gunakan Stadion Kanjuruhan pada Lanjutan Liga 1

PSSI Bantah Ada Regulasi Klub Liga 1 Dinyatakan Kalah jika Ada Suporter Hadir

"Kami juga masih menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Asia U-16 di Bahrain yang infonya akan digelar sekitar awal tahun 2021," tambahnya.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu pun berharap meski Piala AFF ditunda para pemain Timnas Indonesia tetap terus menjalani persiapan dan tidak terpengaruh dengan penundaan jadwal ini.

"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia ketika berlaga di Piala AFF nanti,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut.

Keputusan yang AFF buat ini berlandaskan niat kuat untuk menggelar kejuaraan dalam format penuh yang dimainkan di kandang dan tandang, oleh negara-negara peserta yang memenuhi syarat di Asia Tenggara, dan tidak dalam wilayah yang terjangkit pandemi COVIS-19.

Dalam konsultasi dengan federasi sepak bola negara anggotanya dan otoritas terkait lainnya, Komite Satuan Tugas Piala AFF telah menetapkan bahwa tanggal di atas bekerja paling baik untuk mengakomodasi jadwal sepak bola domestik, dan akan terus memantau situasi dengan cermat untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan dari semua pemain, pelatih, mitra, penggemar, dan juga publik.