Ketum PSSI Dukung Pemain Liga 1 Berkarier di Luar Negeri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 November 2020
Ketum PSSI Dukung Pemain Liga 1 Berkarier di Luar Negeri
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara terkait dengan beberapa pemain Indonesia yang disebut-sebut akan berkarier di luar negeri. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini bahkan terang-terang mendukung jika hal tersebut terjadi.

Beberapa pemain top Indonesia dikaitkan dengan klub-klub luar negeri, sebut saja Evan Dimas, Osvaldo Haay, Rezaldi Hehanussa, Hansamu Yama, dan Todd Rivalodo Ferre. Semua pemain ini kabarnya akan bermain di kompetisi elit Asia Tenggara.

Seperti Evan Dimas yang disebut-sebut diminati oleh tim asal Malaysia, Terengganu FC. Sementara tim Malaysia lainnya, Pahang FA, Perak FA, Petaling Jaya City, dan Sabah FA sedang dikaitkan dengan Hansamu Yama.

Baca Juga:

PSSI Serahkan ke Klub soal Kontrak Pemain

Persebaya Tagih Janji PSSI Setelah Keluarnya SK Terbaru soal Kompetisi

Berbeda dengan dua pemain lainnya yaitu Todd Ferre dan Rezaldi, kedua pemain ini dikabarkan akan bermain di Liga Thailand. Todd bersama Lambang FC, sementara Rezaldi masih belum diketahui tim mana yang akan dia tuju untuk musim mendatang.

"Bangga kalau ada pemain kita yang main di luar. Saya mendorong supaya pemain-pemain kita seperti pemain-pemain Jepang atau Korea Selatan yang ada di luar semua ya, karena itu bagus untuk pemain itu sendiri," kata Iriawan kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, sampai dengan saat ini kompetisi Liga 1 masih belum bisa berjalan. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini baru akan dimulai pada Februari 2021 mendatang. Hal ini imbas dari tidak keluarnya izin keramainan dari pihak kepolisian.

Selain itu, meski sudah ditentukan kompetisi akan berjalan pada Februari 2021, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih belum menentukan format terbaru kompetisi.

Pssi Mochamad Iriawan Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan