BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah mendengarkan laporan dari Shin Tae-yong terkait pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Seperti yang diketahui, tim Merah-Putih kembali jadi runner-up dalam turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut.

"Evaluasi dengan STY tentunya berkaitan dengan masalah hasil (di Piala AFF) kemarin. Kenapa kita bisa menang lawan Malaysia, kenapa kita menang lawan Singapura. Kenapa kita kalah di (final) leg pertama 4-0 dan berikutnya kenapa kok di leg dua hasilnya 2-2," kata Iriawan kepada awak media di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (13/1) sore WIB.

"Yang jelas tadi disampaikan (beberapa hal), tapi tadi terpotong karena Shin Tae-yong akan berangkat ke Bali. Nanti akan saya teruskan (di Bali). (Salah satu yang dibahas tadi) masalah man to man di antara pemain yang melakukan kesalahan yang mungkin nanti akan dikupas oleh beliau."

Baca Juga:

Shin Tae-yong Maklum Timnas Indonesia Vs Bangladesh Batal, PSSI Cari Lawan Lain

5 Pemain Andalan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

"Beliau punya pemahaman kalau akan menegur seseorang itu tidak boleh di depan umum, padahal kan tidak. Di kita boleh saja kalau ada pemain yang salah harus disampaikan di depan yang lainnya supaya yang lain tahu. Nah ini mungkin ada perbedaan di antara budaya beliau dan kita," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Iriawan menambahkan dalam diskusi dengan Shin Tae-yong juga dibahas soal persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Piala AFF U-23 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

"Cukup panjang tadi kami diskusi. Untuk pemain (yang dibawa ke) AFF U-23 juga sudah mulai dikupas, yang jelas akan kami sampaikan perkembangan berikutnya," tutur Iriawan.