BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), menggelar rapat terbatas (ratas) bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/1).

Dalam ratas kali ini, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden RI KH Ma'aruf Amin serta Kabinet Indonesia Maju, membahas penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Hadir pula dalam ratas tersebut Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan beserta Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) atau National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memberikan tiga instruksi kepada jajaran terkait mengenai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

Antisipasi Kerusuhan di Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah Akan Gelar Jambore Suporter

Pemerintah dan PSSI Akan Bentuk Kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021

"Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20. Ajang ini akan diikuti oleh 24 negara peserta dari lima benua. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola sebagai lokasi pertandingan, terdiri atas enam stadion utama dan empat stadion cadangan," kata Jokowi.

"Dalam rapat terbatas di Jakarta siang tadi, saya mewanti-wanti jajaran terkait untuk mempersiapkan stadion-stadion tersebut agar representatif sebagai lokasi pertandingan kelas dunia. Semua aspek harus dicek langsung, dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang media pers. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, ya disempurnakan."

"Kedua, konektivitas antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi para peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U-20 juga harus disiapkan. Ketiga, saya ingin agar penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia."

"Terakhir, saya minta pengalaman kita dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames 2018 dapat dijadikan acuan, dijadikan standar dalam penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021," tambahnya.