Ketum PSSI Berduka atas Wafatnya Satia Bagdja

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 04 Agustus 2020
Ketum PSSI Berduka atas Wafatnya Satia Bagdja
Satria Bagja saat menangani Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia harus kembali kehilangan salah satu talenta terbaiknya. Mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja, meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina Grand Wisata Tambun pada Senin (3/8) sekitar pukul 21.05 WIB.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun turut berduka cita atas meninggalnya pelatih Timnas Putri Indonesia pada saat Asian Games 2018 tersebut. Satria Bagja meninggal lantaran sakit. Namun sampai saat ini masih belum diketahui sakit apa yang diterima oleh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

"Innalillahi wa innailaihi raji'un. PSSI ikut berduka cita atas berpulangnya mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja. Semoga amal perbuatan beliau selama hidup diterima dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Sepak Bola Indonesia Berduka Berpulangnya Satia Bagdja

Gavin Kwan Adsit Ungkap Suasana Latihan Perdana Bali United

"PSSI dan Indonesia merasa kehilangan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa kita dalam hal sepak bola," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Perjalanan pelatih yang indentik dengan jenggot putih itu cukup mumpuni. Satia Bagdja pernah berkarier di Persija Jakarta, Arema FC, dan Sriwjaya FC sebagai asisten pelatih. Ia juga ikut mendampingi pelatih Rahmad Darmawan ketika menukangi klub Malaysia, T-Team.

Ketika menangani Timnas Putri Indonesia pada Asian Games 2018 lalu, Satia membawa Timnas Putri Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup A, dengan meraih tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Sedangkan di Piala AFF Putri 2018, Skuat Garuda Pertiwi mengakhiri di posisi ketiga Grup B, mengumpulkan dua angka. Selain menangani Timnas Indonesia Putri, Satia Bagdja juga pernah sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 dan 2013.

Selamat jalan Satia Bagja, terima kasih untuk pengabdiannya di sepak bola Indonesia!

Pssi Satria bagja Timnas Putri Indonesia Asian games 2018 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan