BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengingatkan pemain Timnas Indonesia untuk menjaga diri dalam dua uji coba yang akan dilakoni. Ia tak ingin pemain justru mengalami cedera dalam dua partai pemanasan.

Sesuai yang direncanakan, Timnas Indonesia akan mengadakan dua uji coba di masa persiapan menuju sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G. Masing-masing melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Yakin Pemain Indonesia Bisa Main di Luar Negeri, Asalkan...

PSSI Yakin Timnas Menang di Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Kalau saya boleh usulkan, dua laga uji coba itu kalau bisa jangan ada yang cedera. Yang penting bisa klop antar pemain dan cuaca. Kalau kalah mungkin siapkan strategi," kata Mochamad Iriawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (16/5).

Hal ini disampaikan Iriawan dalam proses pelepasan Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab. Usai menjalani persiapan dan uji coba, skuat Garuda menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) di kualifikasi.

"Dua uji coba itu untuk mengukur kekuatan. Oman dan Afghanistan lebih bagus peringkatnya dari Thailand dan Vietnam. Hitung-hitungan awam, kalau mengalahkan Oman, pasti akan enteng menghadapi Vietnam dan Thailand."