BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. Meski begitu, ia mengingatkan para pemain Skuat Garuda tidak jemawa, masih ada Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 4-2, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12).

Dalam laga tersebut, gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Rachmat Irianto (4' dan 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54'). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan, dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Fisik Timnas Indonesia Lembek di Babak Kedua, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Timnas Indonesia Layu di Babak Kedua Lawan Kamboja, Ini Penyebabnya

"Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020," jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 Poin dari dua laga, usai menghajar Laos 4-0. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos, Minggu (12/12). Sedangkan Kamboja menantang Laos, 15 Desember.

Timnas Indonesia baru melawan Vietnam pada 15 Desember mendatang. Sebelum menantang Malaysia empat hari berselang.