Ketum PSSI Ingin Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 November 2020
Ketum PSSI Ingin Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, ingin para pesepak bola Indonesia berkarier di luar negeri. Menurutnya, hal ini sangat baik dalam pengembangan karier sang pemain dan sepak bola Indonesia.

Pesepak bola Indonesia masih jarang untuk berkarier di luar negeri. Biasanya pemain Indonesia tidak betah berkarier di luar negeri karena berbagai macam masalah. Salah satunya yang menjadi masalah adalah home sick.

Meski begitu, tercatat ada tiga pemain berlabel Timnas Indonesia berkaier di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica, Serbia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), dan Yanto Basna (PT Prachuap FC, Thailand).

"Saya dan pengurus berkeinginan untuk lebih banyak lagi mereka berada di klub-klub dunia," ujar Iriawan dalam webinar di Jakarta.

Baca Juga:

Menpora Minta Masyarakat Tidak Termakan Isu Piala Dunia U-20 2021 Diundur

Ketum PSSI Bantah Piala Dunia U-20 2021 Diundur

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, PSSI terus berinofasi dengan berbagai program pengembangan pemain muda, salah satunya Garuda Select.

"Kita punya pelatih dari Korea Selatan, Shin Tae-yong (manajer pelatih Timnas Indonesia), di satu sisi saya cukup salut karena dalam melatih anak-anak itu nomor satu adalah mental, kemudian disiplin, dan ketiga stamina. Mental bagaimana agar bisa profesional. Disiplin juga demikian, telat berlatih langsung dicoret," katanya.

Untuk itu, ia berpesan kepada pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, ajang tersebut akan didatangani para talent scouting terbaik di dunia.

"Ini jadi momen langka bagi setiap negara yang terpilih jadi tuan rumah, akan angkat persepak bolaannya jadi ini momen kita dikenal dunia," katanya.

Mochamad Iriawan Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan