Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Juga Pikirkan Timnas Indonesia Senior

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 04 Juli 2020
Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Juga Pikirkan Timnas Indonesia Senior
TC Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memikirkan Timnas Indonesia Senior. Tidak hanya Timnas Indonesia U-19/20 saja yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menjelaskan bahwa Timnas Indonesia memiliki agenda penting juga. Skuat Garuda akan menghadapi tiga laga sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir Oktober mendatang menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Maka dari itu, Iwan Bule ingin pelatih berusia 51 tahun tersebut juga membuat program untuk Timnas Indonesia. Bukan hanya Timnas Indonesia U-19 dan U-23 saja. Karena PSSI memberikan target kepada Shin Tae-yong untuk tim senior.

Baca Juga:

PSSI Baru Terima Roadmap Timnas Indonesia U-19 dari Shin Tae-yong, Tim Senior Belum

Ketum PSSI Tak Masalah Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Diambil Alih Pemerintah

"Roadmap sudah, sekarang sudah kami teliti. Tapi saya minta ada gabungan dengan senior. Karena menurut kami ini belum lengkap apa yang sudah dia buat," kata Iriawan saat menghadiri pertemuan dengan Menpora, Zainudin Amali, Jumat (3/7).

"Karena menurut kami, di tiga laga terakhir kita akan lawan Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Kita harus menang agar peringkat (FIFA) kita naik," tambah Iwan Bule.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 8 Oktober mendatang. Setelah itu, akan menjamu UEA di Indonesia pada 13 Oktober. Terkahir Timnas Indonesia akan menghadapi lawan yang cukup berat Vietnam pada 12 November 2020.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan