Ketum PSSI Inginkan Pelatih Timnas U-19 dari Spanyol atau Italia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 November 2017
Ketum PSSI Inginkan Pelatih Timnas U-19 dari Spanyol atau Italia
Timnas Indonesia U-19 saat menggelar latihan di Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi membeberkan bahwa Bima Sakti akan menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia U-19. Bima Sakti bakal didampingi oleh pemain Arema FC yang sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 dan 2014, Cristian Gonzales.

Meski begitu, Bima Sakti dan Cristian Gonzales hanya bertugas sementara. Nantinya tongkat kepelatihan Egy Maulana Vikri dkk. bakal dipegang oleh pelatih baru pada tahun depan.

Edy Rahmayadi sendiri menginginkan pelatih baru Skuat Garuda Nusantara adalah sosok juru racik formasi asing.

"Gonzales sebagai pembantu atau asisten, bukan sebagai coach utama (jadi lisensi B AFC aman). Kita sedang cari orang (pelatih) yang sesuai dengan karakter kita. Saya mau dari luar, orang kami (PSSI) sudah berangkat untuk komunikasi. Kalau tidak dari Spanyol, ya dari Italia. Sesegera mungkin (kita umumkan)," kata Edy Rahmayadi ketika dihubungi wartawan.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memberhentikan Indra Sjafri dari kursi kepelatihan Timnas U-19. Indra Sjafri mendapat pekerjaan dan jabatan baru. Pelatih asal Sumatera Barat itu membantu pembentukan dan pengembangan tim usia dini sesuai Filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) untuk proyek jangka panjang Olimpiade 2024. Tentu saja, hal ini membuat Indra Sjafri ada di bawah komando Direktur Timnas yang sekaligus penyusun Filanesia, Danurwindo.

Namun, PSSI belum memberikan secara detail dan jelas soal progam serta nama jabatan yang bakal dilakoni Indra Sjafri ke depannya. PSSI berpendapat bahwa nama jabatan dan progam yang dijalankan Indra Sjafri akan diberitahukan usai rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI pada 13 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-19 PSSI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan