BolaSkor.comTimnas Indonesia saat ini sudah berada di Malaysia untuk melakoni pertandingan kelima Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11).

Kedatangan para pemain Timnas Indonesia langsung mendapatkan sambutan dari Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule. Bukan hanya menyambut saja, Iwan Bule sekaligus memberikan motivasi kepada pemain jelang laga melawan Malaysia.

Iwan Bule tidak sendiri, ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, serta Sekjen Ratu Tisha Destria. Iwan Bule berharap pemain tetap bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada pertandingan nanti.

Baca Juga:

Ungkapan Ardi Idrus Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia

Ketum PSSI Iwan Bule Beri Respons soal Simon McMenemy Ogah Latih Timnas Indonesia Lawan Malaysia

"Kami harap pemain berjuang keras demi meraih kemenangan melawan Malaysia. Laga ini harus menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, Jendral tiga bintang ini juga melakukan diskusi teknis dengan tim kepelatihan Indonesia yang diisi dua asisten pelatih Yeyen Tumena, Joko Susilo, dan pelatih kiper, Alan Haviluddin.

"Pemain terlihat sangat bersemangat dan ini menjadi bekal positif jelang melawan Malaysia. Nanti kami akan kembali lagi ke Kuala Lumpur satu hari sebelum pertandingan untuk memberi motivasi lagi dan mendukung langsung pemain di Stadion Bukit Jalil," ia menambahkan.

Pertemuan melawan Malaysia merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, Timnas Indonesia takluk 2-3 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pertandingan melawan Malaysia ini juga jadi perpisahan untuk pelatih Simon McMenemy. Ia akan segera diberhentikan lantaran dianggap gagal menukangi Skuat Garuda karena hasil empat kekalahan beruntun.