Ketum PSSI Iwan Bule Bicara soal Rangkap Jabatan Exco PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 November 2019
Ketum PSSI Iwan Bule Bicara soal Rangkap Jabatan Exco PSSI
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI terpilih, Komjen Pol Mochammad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule memastikan bakal menjalani rangkap jabatan pada saat menjadi Ketum PSSI. Seperti diketahui, sebelum terpilih jadi Ketum PSSI, Iwan Bule sudah terlebih dahulu menjabat sebagai Sekretaris Utama di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Iwan Bule telah terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023. Jendral tiga bintang ini terpilih secara mutlak usai mendapatkan 82 suara dari 86 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

"Kami akan lihat perkembangan soal rangkap jabatan, karena saya pun di Lemhanas tidak seperti Kepala Polisi di daerah (Kapolda). Jadi, ada waktu untuk saya mencurahkan waktu buat PSSI. Saya akan bisa bagi," kata Iwan Bule.

Baca Juga:

Ketum PSSI Iwan Bule Akan Lakukan Evaluasi Kinerja Ratu Tisha Destria

Ketum PSSI Iwan Bule Putuskan Nasib Ratu Tisha Paling Lama Dua Bulan Lagi

Iwan Bule juga mengatakan bahwa sulit unutk melarang anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk tidak rangkap jabatan. Karena semua tahu Exco PSSI merupakan pilihan dari para voters.

Akan tetapi, Iwan Bule punya cara tersendiri untuk mengatasi rangkap jabatan tersebut. Bahkan, ia rela untuk mengawasi para Exco yang merangkap jabatan tersebut.

"Karena rangkap jabatan sebelumnya ada, sehingga harus ada pengawasan dari kami kepada mereka. Nanti, jadwal kompetisi harus benar-benar jadi perhatian. Jangan sampai yang menentukan exco yang punya jabatan di klub," ujar Iwan Bule.

Jika melihat daftar anggota Exco yang terpilih dalam kongres, kemarin, memang ada beberapa yang saat ini menjadi petinggi klub. Di antaranya Yoyok Sukawi (PSIS Semarang), Endri Erawan (Mitra Kukar), Haruna Soemitro (Madura United), Hasnuryadi Sulaiman (Barito Putera), serta Pieter Tanuri (Bali United).

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan PSSI Ketum pssi
Posts

4.871

Bagikan