BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa PSSI akan menggelar Liga 1 Putri 2020 paling lambat akhir April 2020. PSSI masih terus bertemu klub-klub peserta untuk membicarakan detail penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menilai Liga 1 Putri sangat penting untuk dilaksanakan. Hal ini karena, PSSI ingin membangun Timnas Indonesia Putri yang lebih kuat dibandingkan dengan sebelumnya.

"Dalam satu sampai dua bulan ke depan (Liga 1 Putri 2020) akan kami laksanakan. Namun, kami akan berdiskusi terlebih dahulu dengan beberapa tim," kata Iwan Bule saat ditemui disela-sela kunjungannya ke Stadion Pakansari, Rabu (3/3).

Baca Juga:

Persib Putri Menang 3-0 atas TIRA Kabo Kartini di Leg Pertama Final Liga 1 Putri 2019

Persib Bandung Juara Liga 1 Putri dan Dominasi Penghargaan Individu

Iriawan juga mengatakan lewat Liga 1 Putri semakin banyak pemain yang diorbitkan oleh klub. Dengan begitu, semakin banyak pilihan bagi pelatih timnas membentuk tim.

"Jujur sampai dengan saat ini, kami ingin memajukan sepak bola putri. Alasan itu yang membuat kami akan menggelar kompetisi putri setiap tahun ini demi Timnas Putri kita yang lebih maju dibandingkan dengan sekarang," ujar Iwan Bule.

Pada edisi pertama, Liga 1 Putri diikuti oleh 10 tim, yakni Persib Bandung, Tira Persikabo, Arema FC, Persipura Tolikara, Bali United, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan PSM Makassar. Persib Bandung berhasil keluar sebagai juara Liga 1 Putri 2019.