BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak hentinya memuji penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, meski menempati posisi runner-up. Ia tetap menyebut Timnas Indonesia sang juara.

"Bagi saya, kalianlah juaranya," kata Iriawan saat pelepasan Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, dikutip dari Antara.

Wajar saja apa yang dibilang Iriawan. Timnas Indonesia tampil impresif dengan menjadi tim paling produktif dengan 20 gol. Apalagi, Timnas Indonesia dihuni pemain muda dengan rata-rata usia 23, 8 tahun, mayoritas umur 19-26 tahun.

"Kalian luar biasa, bisa ke final setelah mengalahkan lawan-lawan seperti Malaysia dan tuan rumah Singapura. Itu satu kemajuan yang luar biasa. Kalian ngotot saat bertanding, pantang menyerah dan bermental baja," tutur Iriawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Gunakan Pemain Lokal di Piala AFF U-23, Termasuk Penggawa Timnas U-18

Timnas Indonesia Mungkin Hadapi Bangladesh Dua Kali, Kroasia dan Yunani Dijajaki

Meski begitu, Iriawan mengatakan PSSI akan mengevaluasi Shin Tae-yong dan jajaran pelatih. Evaluasi ini dilakukan agar Timnas Indonesia bisa merahih prestasi di tahun 2022.

Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin Shin Tae-yong akan menghadapi Piala AFF U-23 (14-26 Februari 2022), SEA Games 2021 (Mei 2022), dan Asian Games (Agustus 2022). Lalu Timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

"Berikutnya, kami berharap Timnas bisa menampilkan performa yang lebih lagi. Publik menunggu kalian menjadi juara setiap turnamen," kata Iriawan.