Ketum PSSI Komentari Rumor Jordi Amat Lanjutkan Karier di Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 April 2022
Ketum PSSI Komentari Rumor Jordi Amat Lanjutkan Karier di Liga 1
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi rumor yang menyebutkan kalau salah seorang pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat, bakal melanjutkan karier di Liga 1. Menurut Iriawan, itu merupakan bukti keseriusan Jordi Amat jadi Warga Negara Indonesia atau WNI.

"Itu semangat yang bersangkutan. Saya sih terima kasih. Jadi memang dia ingin (tinggal) di Indonesia," kata Iriawan kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4).

Baca Juga:

Jordi Amat Resmi Lanjutkan Karier di Indonesia, Klub Liga 1 Ada yang Minat?

Tanggapi Rumor Jordi Amat ke Liga 1, Exco PSSI: Harganya Kemahalan

Iriawan mengatakan dirinya pernah berkomunikasi dengan Jordi Amat melalui fitur video call. Dari komunikasi itu dia melihat semangat dari Jordi Amat yang ingin segera memperkuat Timnas Indonesia.

"Dia sudah siap meninggalkan negaranya. Orang tuanya juga sudah kasih (izin). Itu semangatnya dia memang pingin segera ke sini, tentunya ada proses, ya, tapi yang jelas tim yang saya perintahkan sudah bekerja maksimal," ujar Iriawan.

"Saudara Hasani (Abdulgani) dan saudara Hamdan sudah bertemu orang tuanya, sudah nonton pertandingannya, sudah lihat permainannya. Jadi tunggu saja. Sabar. (Saya juga) ingin secepatnya mereka berada di timnas kita," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jordi Amat bakal meninggalkan klubnya saat ini, KAS Eupen, pada akhir musim nanti. Salah satu media Belgia, Sporza.be, menyebut kalau Jordi Amat akan pindah ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya di Liga 1.

Timnas Indonesia Pssi Jordi Amat Mochamad Iriawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan