BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyempatkan waktu untuk meninjau pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali, Rabu (7/12).

Iriawan didampingi oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan anggota Komite Eksekutif (Exco) yang baru ditunjuk sebagai manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Endri Erawan.

Dalam kunjungannya ini, Iriawan meminta laporan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentang perkembangan para pemain selama menjalani TC yang sudah memasuki pekan kedua.

Iriawan juga turut bertanya kepada Sandy Walsh mengenai suasana pemusatan latihan yang sudah dia ikuti selama satu pekan terakhir ini.

"Tadi ada kabar menggembirakan dari Sandy Walsh. Dia menyampaikan berterima kasih kepada kita bahwa dia sudah bisa bergabung dengan timnas. Dia sampaikan dia cepat sekali beradaptasi dan timnas kita menurut Sandy dalam keadaan dan performa yang terus membaik dan kemudian disampaikan juga bahwa kerja sama antarpemain sudah baik sekali," kata Iriawan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Uji Coba Sebelum Piala AFF 2022

Sandy Walsh Tinggalkan TC Timnas Indonesia, Bergabung Lagi saat Lawan Brunei Darussalam

PSSI Tunjuk Endri Erawan dan Sumardji Jadi Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Pada kesempatan itu, Iriawan juga berdiskusi dengan Shin Tae-yong mengenai kebutuhan tim selama TC berlangsung.

"Kami diskusi hampir dua jam berkaitan dengan timnas senior, Piala Dunia U-20 dan sebagainya. Kita kembali ke senior dan manajer. Coach Indra Sjafri dan saya ingin melihat bagaimana penerapan teknik dan strategi di lapangan," ujar Iriawan.

Iriawan berharap program TC yang akan berlangsung sampai sekira dua pekan ke depan berjalan dengan lancar. Tujuannya supaya Tim Merah-Putih bisa meraih gelar juara di Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Kamboja jadi lawan perdana Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan pada 23 Desember. Setelah itu Skuat Garuda tandang ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand di kandang (29/12) dan away ke Filipina pada 2 Januari 2023.

"Tentunya kita doakan agar mereka bisa memberikan yang terbaik di Piala AFF yang akan diselenggarakan akhir tahun ini dan sekali lagi kita berdoa supaya mereka bisa menjadi juara dalam Piala AFF tahun ini," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.