BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana untuk menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) di Korea Selatan. Namun belum diketahui kapan TC Timnas Indonesia U-19/U-20 tersebut akan digelar di Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku pihaknya akan berbicara terlebih dahulu dengan Shin Tae-yong terkait dengan rencana kelanjutan TC di Korea Selatan. Bahkan Iriawan belum memutuskan apakah TC tersebut bisa terlaksana atau malah tetap berada di Indonesia.

"Untuk masalah TC di Korea Selatan malam ini saya akan diskusi ke beliau dan berbicara masalah TC di Korea, tapi belum diputuskan. Nanti malam saya akan diskusikan dengan STY untuk masalah ini, kelanjutan TC tersebut," kata Iriawan saat ditemui di acara launching jersey Timnas Indonesia, Senin (27/7).

Baca Juga:

Pesan Ketum PSSI kepada Para Pemain Timnas Indonesia

Sambil Tunggu Hasil Swab Test, PSSI Perbaiki Nutrisi Pemain Timnas Indonesia

Pemusatan latihan di Korea Selatan sebelumnya memang sempat menjadi perdebatan. Terakhir Shin Tae-yong menyebut akan membawa 30 pemain Timnas U-19 ke Korea Selatan pada 9 Agustus.

Menurut Shin Tae-yong, pemusatan latihan di Korea Selatan penting karena bisa memberikan banyak pengalaman untuk para pemain Timnas Indonesia U-19.

Apalagi, Garuda Muda bisa mendapatkan lawan uji coba yang bagus selama di Korea Selatan. Shin Tae-yong juga berdalih bahwa kondisi di Korea Selatan lebih baik dibandingkan dengan Indonesia dalam penanganan Virus Corona (COVID-19).

Berbeda dengan Shin Tae-yong, PSSI sempat mengatakan menggelar TC di Korea Selatan sangat berisiko. Pasalnya membawa pemain dalam jumlah yang banyak memiliki resiko yang tinggi terpapar Virus Corona. Terlebih nantinya mereka harus menjalani isolasi terlebih dahulu selama 14 hari, sebelum menggelar latihan.

Timnas Indonesia Senior dan U-19 saat ini menjalani pemusatan di Jakarta mulai dari 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020. Rencananya, latihan perdana Timnas Indonesia Senior dan U-19 baru akan digelar pada Sabtu (1/8) mendatang.