Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20 kepada Menpora, Pemerintah Tekankan Hal Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Mei 2020
Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20 kepada Menpora, Pemerintah Tekankan Hal Ini
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI tetap melakukan persiapan internal Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Usai melakukan telekomunikasi dengan FIFA, PSSI kini melapor persiapan Piala Dunia U-20 ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Pertemuan keduanya berlangsung di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Jumat (22/5). Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita dan Staf Khusus Ketua Umum PSSI Mayjend TNI (Purn) Leonardus JP Siegers.

“Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan ‘Business Plan’. Demikian pula mengenai kesiapan Timnas Indonesia U-19 (U-20) yang tahun depan akan bertanding di ajang itu,” kata Iriawan.

Baca Juga:

FIFPro Kritik PSSI soal Kebijakan Potong Gaji Pesepak Bola Profesional di Liga 1 dan Liga 2

Ketum PSSI Minta PT LIB Bayar Subsidi Termin Kedua Klub Liga 1 Paling Telat Sore Ini


Menpora Zainudin Amali menekankan bahwa Presiden Jokowi sangat ‘concern’ pada prestasi Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20.

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini,” kata Zainudin.

Sebelumnya, PSSI melakukan telekomunikasi dengan FIFA pada beberapa minggu lalu. Hasilnya, FIFA memaklumi persiapan Piala Dunia U-20 yang terhambat akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

FIFA dan PSSI sepakat menggunakan 6 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021. Meski begitu, FIFA belum menunjuk 6 stadion untuk Piala Dunia U-20.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Mochamad Iriawan Menpora Menpora Zainudin Amali Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan