BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas Timnas Putri Indonesia yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2022. Pelepasan dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/9). Iriawan berharap Garuda Putri bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Timnas Putri Indonesia hanya akan berhadapan dengan Singapura saja pada 24 dan 27 September 2021. Hal ini menyusul mundurnya Irak dan Korea Utara.

"Saya lihat sudah cukup kompak untuk bisa bekerja sama sebagai tim nasional kita secara performance cukup luas ada banyak peningkatan. Tetapi Insya Allah masih ada waktu untuk penyesuaian cuaca dan lain sebagainya di Tajikistan," kata Iriawan.

Baca Juga:

Daftar 20 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2022

Imbang Lawan PON Jabar, Timnas Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga

"Sehingga nantinya target saya sih inginnya mereka menang. Dimana saya sampaikan itu kebanggaan nanti jika Indonesia apabila mereka bisa memenangkan pertandingan, dua pertandingan melawan Singapura di tanggal 24 dan juga 27," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengatakan persiapan tim berjalan cukup baik. Timnas Putri sudah mengadakan pemusatan latihan atau training camp (TC) sejak akhir Agustus lalu.

"Saya pikir ini juga kita tidak singkat-singkat persiapannya dari pertama lalu TC kedua sejak bulan Maret dan Juli hingga tes ketiga kami mengumpulkan pemain dari beberapa pemain," ujar Rudy Eka.

"Optimistis besar tetapi kita lihat prosesnya anak-anak, kira-kira disiplin atau tidak menjalankan instruksi. Seperti kemarin, pelajaran melawan PON Jabar di babak kedua mereka lengah fokus hilang, itu yang perlu ditingkatkan dan jangan sampai lengah sedikitpun seperti itu," pungkasnya.