Ketum PSSI Luruskan Anggapan Indisipliner Ramai Rumakiek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 April 2022
Ketum PSSI Luruskan Anggapan Indisipliner Ramai Rumakiek
Ramai Rumakiek. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, meluruskan anggapan Ramai Rumakiek melakukan tindakan indisipliner, karena tidak juga hadir dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya, pemain Persipura Jayapura itu tak juga hadir dalam TC Skuat Garuda Muda di Jakarta. Sampai keberangkatan ke Korea Selatan (Korsel), Ramai Rumakiek tak juga hadir.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengklaim Ramai Rumakiek tak merespons permintannya untuk dirawat di Jakarta, setelah mendapat kabar cedera. Alhasil, Shin Tae-yong memberi sanksi kepada Ramai Rumakiek dengan tidak membawanya ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga:

Indisipliner, Shin Tae-yong Tak Bawa Ramai Rumakiek ke SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 Putuskan Tidak Cari Pengganti Ramai Rumakiek

"Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya, dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela Timnas. Yang jelas ada hal kesehatan yang mendasar, yang itu memang tidak memungkinkan untuk gabung ke Timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura)," kata Iriawan, dalam acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (19/4).

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang melakoni TC di Kota Yeongdeok, Korsel. TC ini rencananya berlangsung sampai 29 April mendatang. Ada 25 pemain yang ikut TC, setelah Ramai Rumakiek dicoret, dan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil penggawa U-19, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Ramai Rumakiek Timnas indonesia u-23 Pssi Mochamad Iriawan SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan