BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 masih belum jelas kelanjutannya seperti apa sampai dengan saat ini. Sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengupayakan kompetisi akan dilanjutkan kembali pada 1 November 2020 mendatang.

Kompetisi sejatinya digelar pada bulan Oktober lalu, 1 Oktober untuk Liga 1 dan 17 Oktober untuk Liga 2. Namun hal tersebut tidak jadi dilaksanakan lantaran PSSI dan PT LIB tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Polri menganggap penyebaran Virus Corona (COVID-19) masih berbahaya di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan sejauh ini semua tim memang menginginkan kompetisi bisa dilanjutkan kembali.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Minta Indonesia Aman dari COVID-19 demi Piala Dunia U-20 2021

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba Lawan UEA

"Kita berharap kembali baik kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir. Tentunya kompetisi sangat penting bagi kita. Khawatir juga tidak ada kompetisi akan ada yang hilang dari program Shin Tae-yong," kata Iriawan saat melakukan rapat terbatas dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa (20/10).

"Karena setelah kembali dari Timnas Indonesia nanti mereka akan bergabung dengan klubnya, untuk bisa berkompetisi baik di Liga 1 maupun Liga 2, dimana memang demikian siklus yang ada. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian agar kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 nantinya bisa bergulir."

"Saat ini Shin Tae-yong memiliki program check in dan check out. Jika pemain Timnas Indonesia tidak melakukan pemusatan latihan Shin Tae-yong ingin pemain bisa berkompetisi. Maka dari itu, kami berharap kompetisi bisa bejalan," pungkas Iwan Bule.

Rencananya PSSI dan PT LIB akan menggelar pertemuan dengan Polri untuk membahas kelanjutan kompetisi dalam waktu dekat ini. Sehingga kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 bisa menemukan titik kejelasan.